Memulai sebagai Pekerja Part- Time Membuka Jalan Bisnis


Jared Isaacman drop- out menjadi pengusaha menghasilkan $54 juta

Tahun 1999, ketika teman- teman seumurnya terus belajar di sekolah dan bermain di rumah, Jared bekerja part- time. Dia bekerja sebagai staf IT departemen di sebuah perusahaan kartu kredit. Dari sana, dia mengakui menemukan rahasia tentang bisnis kartu kredit. Jared Isaacman mampu membangun perusahaan kredit cardnya sendiri. Melalui dot com, Dia mencoba melampaui perusahaan lain membuka bisnisnya dari rumah.

Membangun United Bank Card

Jared Isaacman percaya bahwa perusahaan kredit card bisa menjadi bisnis rumahan. Dia percaya dari prosesnya -laporan, pencatatan, pemasaran hingga costumer care- bisa dilakukan melalui dot com. Semuanya itu, ia percaya dapat dilakukan hanya seminggu bahkan sehari.

Dia melalui United Bank Card merubah aspek kerumitan di tangannya. Dia mendirikan United Bank Card melalui basement rumahnya. Ketika itu, umurnya masih 16 tahun, dibantu oleh ayahnya dan bisnis partner. Dia berkenalan dengan Brendan Lauber yang kemudian menjadi CTO (Chief Technology Officer) dari United Bank Card.

Di tahun 2000, fokus dengan UnitedBankCard.Inc, Jared memutuskan untuk keluar dari pekerjaan ketika 300 klien telah terpenuhi. Siapa sangka dari idenya tersebut, perusahaan kecil berubah menjadi perusahaan pemroses kartu kredit terpercaya. Dia memproses transaksi kartu kredit untuk restoran, toko minuman, dan penjualan lainnya. Dari basement, mereka menjalin hubungan bisnis lebih dari 110.000 merchant aktif dan menghasilkan $9 juta transaksi kartu kredit.

Di 2003, sebuah majalah kredit menyebut sabagai perusahaan yang tidak dikenal dengan pelayanan terbaik. Perusahaan tersebut juga mampu melipat gandakan klien dalam satu malam."Negara Amerika dipenuhi dengan entrepreneur baru dan disana akan selalu ada bisnis baru setiap harinya," ucap Jared Isaacman. "Dari sana bisnis kami juga tumbuh." 

Konsisten, United Bank Card memiliki lebih dari 24.000 klien baru. Itu termasuk perusahaan top seperti Burger King, Ferrari dan beberapa perusahaan VIP lainnya. Mereka memproses untuk $4 milyar dan memiliki 3000 klien baru untuk bulan berikutnya. Mereka dikenal dengan inovasinya serta pelayanannya. United Bank Card dianugrahi perusahaan pribadi tercepat pertumbuhannya di U.S. Perusahaan tersebut (2005- 2009) menjadi perusahaan tercepat tumbuhnya dan memenangkan penghargaan  di 2009.

Harbortouch, inovasi pembayaran kartu kredit

Jared menyebut United Bank Card mudah mengembangkan bisnisnya karena market yang terus tumbuh. Perusahaannya melalui divisi pengembangan, Harbortouch fokus kepada kemudahaan dalam transaksi online. Masih dibawah United Bank Card.Inc, Harbortouch memberikan pelayanan seperti kartu kredit, kartu debit, kartu hadiah, dan kartu loyalty.

Harbortouch mengembangkan aspek sosial bisnis. Mereka meluncurkan charity- poker tour semacam game online. Apa itu? trade show yang menghasilkan uang dari setiap pengguna. Uang tersebut kemudian didonasikan ke organisasi sosial. Lainnya, Harbortouch meluncurkan "Pennies for Humanity" mengambil biaya transaksi sebagai donasi bukan untuk keutungan perusahaan. Setiap marchant akan menyisihkan biaya transaksi kartu kredit menjadi donasi. Mereka menghasilkan setidaknya $100.000 setiap tahunya.

Bisnis terbaru, Harbortouch menjalankan inovasi ATM melalui perangkat lunak. Perusahaan membangun prosesor ATM yang bisa digunakan siapa saja. Mesinnya akan bisa digunakan di negara bagian manapun bahkan bank nasional. American State Bank menjadi sponsor utama processor milik Harbortouch sebagai institusi finansial. Processor kemudian meliputi ATM di rumah, termasuk transaksi ATM, ATM terminal sales dan leasing, deployment, vault cash services, instalasi, monitoring dan suport.

Pertama kali diluncrukan sebagai sub- divisi di awal 2008, Harbortouch berubah menjadi nama keseluruhan perusahaan. Dengan kata lain, United Bank Card beralih nama menjadi Harbortouch sebagai perusahaan baru. Mereka fokus sebagai suplier Point-of-Sale (POS), sebuah produk yang dijual oleh Independent Sales Office. Di 2011, Harbortouch meluncurkan free POS untuk diunduh secara gratis melalui program tersebut merchant akan mendapatkan servis bulanan untuk fee transaksi.

Program gratis tersebut menjadi produk andalan dan inovasi utama ketika perusahaan United Bank Card berubah menjadi Harbortouch di 2012.