Thilak Raj Rao Drop Out untuk $1000



Belajar Bisnis dari hobi

Thilak Raj Rao dikenal sebagai seorang entrepreneur muda dari India. Dia dikenal sebagai blogger, writer, dan internet marketer. Internet bukanlah hal baru bagi hidupnya kini bahkan ketika internet masih berkecepatan 56Kbps, sangat lambat. Internet baginya bukan hanya tentang membaca email saja walau itu yang mungkin termudah. Baginya internet berkah sendiri ketika ketekunan berbuah hasil, dari internet Raj mendapatkan semuanya.

Membangun blog selama tiga tahun


Tinggal di Mangalore, India, dia seorang yang selalu belajar bagaimana hidup dari sebuah kesempatan. Dia 18 tahun, tiga tahun yang lalu memilih drop- out kuliah dan fokus di bisnis internet. Sebelum blogging, dia mengenal bisnis online melalui Ebay. Ia menjual sesuatu dan mendapatkan uang dari barang tersebut. Bukan perkara mudah ,anda harus tau produk apa yang akan anda jual. Raj meninggalkan bisnis semacam itu ketika sudah mulai kuliah. Dia tidak lagi berkonsentrasi menjual lebih banyak.

"Saya 18 tahun, dan saya tinggal di Mangalore, India. Seorang yang kecanduan internet, saya cinta untuk selalu update tentang teknologi terbaru, berhubungan dengan orang lain dan belajar banyak dari mereka. Kembali di awal, kala itu, internet sangatlah lambat (56Kbps) dan mahal. Internet hanya digunakan untuk email. Beberapa bulan berikutnya, ibu saya memberikan sambungan internet dan dari sanalah saya memulai."

Dia memulai menulis blog yang kemudian menjadi Booming di India. Itu memberinya uang lebih dari berjualan Ebay. Dia setidaknya menghasilkan $1000 per- bulan dari iklan. Bukan perkara gampang, dia memulai blognya, Tech- Buzz.net, dari tahun 2006 hingga sekarang. Dari awal ia hanya berniat berbagi dan tidak tau apa dikerjakan akan menghasilkan sesuatu. Dia menulis segala tentang teknologi terbaru terus menerus; seperti Facebook, Twitter, Instegram.dll. Dia benar- benar dikenal dari blognya Tech-Buzz.net ketika internet berkembang di India.

Ia sudah menjelajahi dunia online kurang lebih selama tiga tahun, tapi kesuksesanya memiliki masanya. Dia mengandalkan pengetahuan dan koneksi. Dia mulai mengenal blogger terkenal seperti Darren Rowse dan Pate Chasmore (Pro- Blogger.com), termotivasi, terinspirasi dan terpanggil. Raj mulai mencari tau dunia dibalik bisnis barunya lebih dalam.

Kecanduan Internet tidak selalu buruk

Seperti kebanyakan entrepreneur internet mereka adalah pecandu dan tidak pernah bisa berhenti berinternet. Ingat anda harus tetap percaya kecanduan apapun itu tidak pernah baik, tetapi sanggup belajar dari sana bisa jadi keberuntungan. Apa yang ada didepan merupakan sebuah koneksi ke dunia tanpa batas dan kecanduan harus dilawan dengan bijak memilih informasi. Anda cukup sering membaca tentang kisah sukses tokoh.

Kembali ke Thilak Raj Rao, dia mengaku kecanduan internet tetapi berubah keberuntungan ketika bisa belajar lebih banya. Dia belajar bagaimana menciptakan sesuatu daripada sibuk bersosial media. Melalui Tech-buzz, dia keluar kuliah kemudian mulai fokus di bisnis internet sepenuhnya walau kritik keras datang. Dia mendapatkan sesuatu yang ia inginkan sebuah kebebasan finansial dan passion. Dia selalu fokus belajar semua tentang internet dan teknologinya.

"Saya berpikir menjaga kehidupan sosial sangat membantu. Menjaga kontak yang sehat, dan kepercayaan dan bersabar akan apa yang anda lakukan. Kualitas diatas kuantitas, jadi bekerjalah dengan bijak!."

Tech-Buzz sendiri merupakan blog yang fokus pada berita teknologi, web 2.0, dan komputer. Ia juga blogger profesional yang menjalankan Blogtalks.net, sebuah blog tentang membangun situs dan blog. Dia berdiskusi tentang PHP, MySQL, dan Gimps melalui blognya. Dia juga berpartisipasi di Wikis, forum, dan seminar seperi Wikicamp, Blogcamp, dan Barcamp.

Blog Tech-Buzz.net mendapatkan lebih dari 8.000 pengunjung tiap harinya. Dan, blog tersebut juga memiliki lebih dari 850 pelanggan dari feed dan email. Chitika salah satu perusahaan iklan terbesar kedua setelah Google, memberikannya penghargaan sebagai blogger terbaik. Mereka menganggap perjalanan 3 tahun Raj sebagai kebijakan untuk dibagi.

Kekuatan dari blog di web 2.0 adalah komunikasi sosial. Raj mampu melihat itu engan selalu aktif berkomunikasi. Dia rajin belajar dari blogger dunia dari Pro- blogger.com, hingga memberikan komen untuk mereka. Baiknya, konsep komunikasi tersebut juga dimiliki beberapa blogger baru. Mereka harus berdisuki banyak hal danganya sebagai contoh. "Saya belajar dari Liz Strauss, ketika mengunjungi blognya enam bulan yang lalu, saya menulis komen dan dia membalasnya dengan cepat."

"Kebanyakan entrepreneur muda sangat berambisi, tetapi mereka sangat mudah teralihkan dan lepas dari arus. Sadari apa yang anda lakukan, dan cobalah memvisualkan target anda ketika mencapai 40 tahun. Itu akan membantu anda samakin termotivasi." ucap Thilak Raj Rao mengenai kunci suksesnya.