Anna and Sarah Levinson, dan Bagaimana Bisnis Rumahan Berakhir

Bisnis kecantikan ala remaja yang perlu dicontoh

Anna dan Sarah Levinson (20 dan 18 tahun) menawarkan bisnis "konyol" nya. Kakak beradik ini menikmati kegiatan mengecat kuku, tetapi mereka tidak pernah menemukan warna yang tepat. Setelah menggabungkan beberapa warna, mereka menemukan warna baru mereka hingga membawanya ke sekolah. Dari sinilah semuanya bermula. Tetangga dan teman sekolah menyukai warna- warna aneh tersebut. Kedua gadis ini menyadari ada sebuah peluang bisnis dihadapan mereka.

Siapa sangka, teman mereka akan merasa iri melihat cat- cat kuku warni warni milik Levinson bersaudara. Mereka kemudian memberikan ide bisnis, bagaimana jika Anna dan Sarah menjual cat- cat kuku buatan mereka. Bisnis ini hanyalah mengulang apa yang mereka lakukan sebelumnya. Merka  menjual kembali cat- cat kuku mereka dengan merek meraka sendiri.

Dari bisnis sekolah merambat butik- butik besar

Mereka bersaudara tinggal di Los Angles, sudah memulai bisnisnya ketika masih bersekolah. Mereka menyukai cat kuku yang berbeda dengan warna- warna yang tidak ditemukan di produk lain. Mereka menggabungkan setiap warna yang ada melalui imajinasi. Warna teduh yang sulit ditemukan di butik manapun di Los Angles. Mereka membuat warna mereka sendiri.

Teman, kenalan, dan penjaga toko bertanya kepada gadis- gadis ini darimana mereka mendapatkan cat kuku tersebut. Dari uang $24.000 nya, Anna dan Sarah membangun perusahaan sendiri. Uang yang dikumpulkan dari hadiah tiap ulang tahun hingga sekarang. Kala itu, hasilnya setiap botol dijual kembali dengan harga $7 secara langsung. Mereka setidaknya mendapatkan $150.000 di awal berbisnis.

Di 1995, perusahaan resmi mengeluarkan merek sendiri RIPE. Mereka mendapatkan modal tambahan dari pinjaman nenek, Mereka mencoba membuat produk mereka sendiri  dengan skala lebih besar. Dimulai dari butik- butik kecil yang memesan produk warna pastel vibrant. Selanjutnya, RIPE menjual lebih dari seratus botol di butik- butik besar. Promosi mulut ke mulut membantu RIPE mengembangkan bisnisnya tidak lama bisnis tersebut berubah menjadi bisnis jutaan dollar.

Ekspansi bisnis ala remaja

Berjalannya waktu, RIPE mulai mendapatkan pesanan sekelas retail atau mall- mall besar. Macy' serta beberapa toko retail besar berminat membeli stok cat kuku RIPE. Anna dan Sarah berhasil merubah uang modal dari $23.000 menjadi $1 juta seketika dalam tempo satu tahun. Mereka menggabungkan warna- warna, memberi nama khas, dan ekslusip. Nama- namanya diambil guna mendiskripsi apa- apa yang mereka campur. Produk mereka antara lain cat kuku emerald forest, raisin, buttercup, shark, dan meteor.

Pelanggan produk RIPE tidak hanya dari gadis- gadis tetapi juga nenek- nenek funky. Beberapa selebriti juga menyukai produk RIPE. Demi Moore sabagai contoh, ia menyebut warna kesukaannya adalah Kelp, sedangkan Tori Spelling menggunakan warna Cumulus.

Dari cat kuku, RIPE akan mengeluarkan produk lain seperti lipstick. Anna dan Sarah ingin membuktikan bahwa perusahaan tumbuh sesuai permintaan pelanggan. Mereka berpikiran untuk berekspansi. Mereka, Anna dan Sarah Levinson adalah remaja cerdas yang mampu melihat kesempatan. Mereka merupakan salah satu contoh bisnis rumahan berubah menjadi bisnis jutaan dollar.