Membangun Perusahaan dan Menjualnya untuk Jutaan Dollar


Review toko online terbaik ala Scott Wianner

Scott Wainner baru saja menyelesaikan sebuah penjualan. Ia menjual situs dan perusahaannya guna menjadi multi- jutawan baru.  Dia membangun ResellerRatings.com lima belas tahun yang lalu, ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Dia belajar sendiri bagaimana membangun sebuah situs secara bertahap. Dia menciptakan ResellerRatings dari nol dan menjualnya hanya untuk beberapa juta dollar.

Seorang remaja 15 tahun menemukan ide gilanya untuk membuat sebuah situs review. Dia yang pernah merasa dikecewakan oleh sebuah pembelian online. Dia yang kecewa belajar bagaimana setiap orang layak mendapatkan kepastian berbelanja secara online. Dia menciptakan ResellerRatings, sebuah situs yang dapat digunakan setiap pembeli online. Dia menginginkan mereka bekerja sama dangan ResellerRatings, mereview situs mana yang terbaik.

"Frustasi ini menghantarkan saya untuk belajar kode. Saya belajar sendiri bagaimana membuat website, dan membuat ResellerRatings untuk mengidentifikasi toko online terbaik... kami memulai sebagai hobi di sekolah menengah atas, telah bekerja dengan merek- merek terkenal menghasilkan jutaan penghasilan dari pelanggan dari 2.000 lebih toko online."

Hari itu misi dari situsnya adalah costumer services, membantu langsung mana yang terbaik dan yang perlu dihindari. Mereka para pembeli online akan terbantu dangan ResellerRatings, bagaimana dengan reseller?, mereka akan mendapatkan promosi besar- besaran.

Membangun bisnis dari nol

Ide gila tersebut dimulai ketika 15 tahun ketika masih sekolah dasar. Scott seorang gamer dan menikmati hidupnya dengan game keluaran terbaru. Dia suka game simulasi pesawat kala itu. Dia kemudian membeli sebuah hardware komputer dari sebuah online retailer, tetapi mendapati pengalaman buruk dari pelayanan mereka. Ia membutuhkan sebuah review untuk pembelian selanjutnya.

Di 1999, dia yang kini berusia 21 tahun, sangat menikmati perjalanan ResellerRatings menjadi bisnis. Sebuah perusahaan menawarinya sejumlah dollar. Mereka menawar membeli ResellerRatings serta ikut memasukan Scott sebagai karyawan.  Dia menjual ReselleRatings.com kepada SysOpt.com yang kemudian dijual kembali ke Internet.com di 2002.

Internet.com memberikan penawaran kambali, dari sini sebuah pembelian kembali ia lakukan. Dia sangat tertarik membeli ResellerRatings kembali dari Internet.com. Dia membayar $32.000 dari hasil penjualan pertama di tahun 2002. Dia membeli kembali usaha yang pernah ia ciptakan dahulu. Dengan konsep berbeda, dia memiliki misi jangka panjang untuk perusahaan baru miliknya bukan menjualnya kembali ke perusahaan lain. Seiring waktu, dia mempekerjakan orang- orang bertalenta untuk mengerjakan bisnisnya.

Pada 2010, Microsoft's Bing memilih ResellerRatings sebagai rujukan pencarian online melalui mesin pencari. ResellerrRatings memberikan lebih dari 430.000 review untuk sejumlah penjualan online dan toko online. Situs ini mengklaim mempengaruhi 10 juta transaksi online melalui review mereka. Bing bukanlah partner ekslusip ResellerReviews. ResellerRatings juga berhubungan dengan Google Product Research, TheFind, ShopWiki dan beberapa search portal.

Hari ini, ResellerRatings mendapatkan lebih dari 15 juta pengunjung tiap harinya. dan 4.000 review masuk tiap harinya. Di Agustus 2012, ResellerRatings diakuisia setelah tiga kali penjualan dan pembelian kembali. Kali ini, CEO dan founder, Scott Wainner memberikan ResellerRatings ke tangan Answers.com.

Apa itu ResellerRatings? 

Resellerratings mengidentifikasi penjualan online memberikan rating tertentu berdasarkan pengalaman. Situs ini akan mengambil suara pengunjung secara langsung, mereka menilai, dan menentukan sebarapa besar rating pelayanan suatu toko online.

Resellerratings berhubungan dengan retailer online. ResellerRatings nya mendapatkan pendapatan untuk setiap review dari 2.000 online retailer yang menjual produknya. Mereka termasuk merek- merek retailer ternama; Zappos, HomeDepot, Newegg, 1800PetMeds, dan TigerDirect.

Reseller yang mendaftar  memiliki tujuan  mendapatkan feedback serta pembeli yang percaya akan produk mereka. Dari rating tersebut, itu akan mempengaruhi pembelian di Google Adwords, Bing Shoping, dan Bing adCenter ads. Mudahnya mereka akan semakin dicari dengan semakin banyak direview. Mereka akan mendapatkan notifikasi dari setiap review, komen, dan costumer problem dari pengunjung.

Dari awal, ResellerRatings memiliki tujuan menciptakan review yang netral. Tetapi, beberapa reseller tidak menyukai negative review dari situs ini. Mereka cenderung menyukai produk mereka mendapatkan review positif. Tetapi, bisa dibilang rata- rata 80% kostumer mereview hal- hal yang positif terhadap. Untuk mengatai review palsu, ResellerRatings kemudian melakukan sebuah validitas dengan menghapus review- review buruk melalui ResellerRatings Account Manager. Mereka mengawasi non- member review yang cenderung palsu.

Otoritas seperti Google, Bing dan New York Attorney General mempercayai rating dari ResellerRatings sebagai otentik dan terpercaya bagi perusahaan mereka. Lebih dari 1.600 retailer yang bergabung dengan ResellerRatings mengapresiasi kerja ResellerRatings mempercayai validisi kami. Semakin banyak yang bergabung, perusahaan akan semakin jauh dari rasa skeptic terhadap situs. Scott tau benar ResellerRatings seharunya bekerja.