Graham Langdon Drop Out, Entrecard Boming, dan Runtuhnya


Bangkrut karena kurangnya komunikasi dan salah menejemen

Graham merubah $100 menjadi $100.000 di bulan berikutnya. Dia mungkin salah satu contoh dari banyak orang yang tau bagaimana cara menjadi kaya secara kilat. Dia hanya seorang mahasiswa biasa kala itu. Dia memiliki nilai akademik yang biasa. Tetapi sukses datang untuk siapa saja, itu termasuk untuk Graham Longdon. Dia berhasil membuat sebuah situs spektakuler, memenangkan ribuan dollar tiap bulannya, dan rela berhenti kuliah.

Memulai bisnis pertama kali

Ia hanya seorang mahasiswa biasa yang memiliki tunggakan biaya kuliah. Jangan salahkan orang tuanya, dia hanya berusaha keras untuk selalu mendapatkan nilai terbaik dan dia harus bekerja untuk membayar semuanya. Dia dikenal sebagai seorang entrepreneur bahkan sebelum kuliah. Ia memiliki ribuan ide di kepalanya bekerja setiap hari. Tetapi bisnis tetaplah sebuah bisnis, Ia memerlukan beberapa dollar untuk memulai berbisnis. Dia akhirnya perlu tau bagaimana bisnis tanpa modal diawal berbisnis.

Jadi apa yang dia pilih? dia memilih menulis novel. Dan ketika niat itu berjalan, dia menemukan kesulitan menemukan rujukan dari internet. Dia mencari semua sudut internet hanya untuk metaphors atau similes. Tidak ada petunjuk apapun, dia pun memilih membuat petunjunknya sendiri; Associary.com. Idenya bagaimana memiliki sebuah halaman wiki bagi semua orang bisa menulis dan mengedit.

Setiap orang akan menulis di halaman page nya. Dia berharap dari hal tersebut, beberapa orang akan membantunya menulis metaphors dan similes. Bisnis wiki itu semakin berkembang ketika ide lain muncul tentang hal lain. Graham tau bagaimana menjual keyword untuk Google. Idenya hampir sama dari MillionDollarHomePage.com milik Alex Tew. Dia menciptakan ruang beriklan bagi pengiklan untuk diutak- atik. MillionDollarWiki.com, nama bisnis tersebut tumbuh besar bergulir seperti bola liar.

"Pertama saya memastikan beberapa dollar hanya untuk pajak. Dari pendapatannya diambil sekitar 30% untuk pajak. Say tidak mendukung perang di Irak dan saya merasa tidak harus membayar pajak untuk setiap pendapatannya hanya untuk senjata dan bom. Tetapi tidak ada pilihan lain disana, jadi saya memilih menyisihkan uang untuk pajak membayar kuliah. Itu terasa lebih baik."

Ketika MillionDollarWiki.com naik, Graham mendapatkan setidaknya $100.000 dalam beberapa bulan. Dia mengaku tentang setengah pendapatan itu selain kebutuhan sehari- hari dan pajak; dia memilih berinvestasi lagi. Dia menciptakan bisnis Entrecard dari uangnya yang kemudian menjadi sukses tersendiri. Sebuah bisnis miliknya yang menghasilkan satu juta dollar lebih banyak dari MillionDollarWiki.com.

Sukses Entrecard hingga bangkrutannya  

Apa itu Entrecard? sebuah advertising network serta jejaring sosial bersamaan bagi para blogger. Layanan lain, seperti MyBloglog dan BlogCatalog tidak memberikan aspek networking. Dilain sisi, BlogRush yang memiliki advertising network tidak memiliki aspek sosial. Entrecard menggabungkan mereka serta beberapa hal mengenai sosial.

Yang terbaik dari bisnis Entrecard, adalah bagaimana kredit ekonomi di stabilisasi. Member mendapatkan kredit dengan bertukar "karu nama" dan penjualan iklan. Dari kredit, Entrecard membangun sebuah market place. Member akan menggunakan kredit mereka untuk SEO, Wordpress theme, ebook, blog edit, blog review, dan bertukar Link.

Jadi kalau lebih dalam, Entrecard bisa berarti sebuah sosial network, advertising network bahakan market place untuk para blogger. Entrecard berhali dengan ranking 1900 di Alexa dan memiliki jutaan pageview di setiap harinya. Widget Entrecard terpasang di lebih dari 1.600 blog. Nilai ekonomi situs ini terus naik dengan berjalannya waktu.

Berjalannya waktu juga, Entrecard harus menghadapi kegagalan yaitu gagalnya menejemen. Beberapa orang mulai mengeluhkan iklan yang terpasang tidaklah professional. Iklan dari Entrecard cenderung apa adanya karena dilakukan oleh setiap orang yang mampu membayar. Mereka mendapatkan trafik, ranking, dan popular tetapi bagi pemasang iklan; Entrecard widget sangat buruk.

Member memang mendapatkan trafik tapi tidak untuk datang sekilas. Mereka pengunjung bukanlah orang lain dan mereka hanya melihat saja. Trafik yang kemudian dihasilkan iklan Entrecard 40% hanya datang 6-8 menit; tidak berpengaruh untuk blog terkenal. Sistem bertukar "kartu nama" gagal menghasilkan sebuah win- win solution.

"Tetapi Entrecard hanya menghabiskan banyak hal. Itu sangat jauh dari sifat professional, itu mengurangi waktu luang, dan sangat menyakitkan saya tidak menikmati. Saya juga merasa kotor dipermainkan. Saya juga berpikir Entrecard memiliki level rendah, negatif asosiasi, dan itu bukan bayangan yang saya inginkan saya miliki," ucap seorang blogger.

Lainnya, sebuah fakta bahwa widget mulai sering rusak memperburuk keadaan, ditambah ketidak ramahan. Member mengeluh lambatnya tanggapan dan cenderung mengambang memunculkan aroma kebangkrutan itu. Entrecard memiliki costumer service yang buruk. Sekarang, Entrecard hanya menjadi boming serta sejarah untuk sosial media para blogger. Entrecard akhirnya bangkrut hilang bersama penemunya.