Extreme Days: Kyle 15 tahun dan Bisnis Internetnya


Bagaimana cara Kyle berbisnis online dari hobinya bermain game

Memulai bisnis memang seharusnya lebih awal sehingga kita terbebas dari beban lain yang tentu menyita waktu kita. Seperti kuliah atau mencari sebuah pekerjaan, kita menemuinya sebagai penghambat hingga akhirnya lupa bagaimana seharusnya seorang entrepreneur. Seperti Kyle, pemuda 15 tahun yang sudah mampu menciptakan sebuah peluang bisnis di masa ketika masih mendapatkan uang saku.

Kyle, seperti anak pada umumnya memiliki masa masa bermain yang normal, hanya saja ia tahu makna dari sebuah usaha dan tertarik untuk menjadi mandiri. Terinspirasi dari banyak hal terutama kaluarganya sendiri; Kyle menciptakan Extreme- Days.com sebuah awal dari bisnisnya. Dia berbicara tentang passionnya di elektronik, serta bagaimana menjual produk.

Keyle memulai semuanya sebagai seorang anak yang memilki orang tua yang dekat dengan Internet. Ayahnya sendiri bekerja melalui online dan kakaknya juga memiliki sebuah bisnis online shop. Dari sini, Kayle sebelumnya hanya menyukai game dan design, mulai meluangkan waktu untuk mengikuti orang tua dan kakaknya. Dia mulai mendesign webnya sendiri, menciptakan mesin uang, dan terus hingga ketagihan. Benar, ia mengaku sangat senang dengan life style nya sebagai pebisnis internet.

Kyle lebih memilih topi elektronik, gadget serta segala sesuatu tentang modifikasi. Dia, berbekal kemampuan design, membuat kostum game. Atau, dia mulai memodifikasi bagaimana game dapat anda menangkan. Dia membuat beberapa review produk yang pernah ia mainkan. Dia memberikan tips anda, beberapa aplikasi atau softwere pendukung permainan. Atau, dia akan menuliskan tentang kesalahan yang ada pada suatu gedget atau game. Dia benar benar menikmatinya.

Menurut Kyle, bisnis itu seperti pada umunya, dia mulai dari sekedar memberi review hingga menjual. Dia menjual produk melalui media online. Dia memilih sosial bookmarking untuk mengenalkan situsnya. Dia memilih ranking 1-10 sosial bookmarking tetapi menghindari sosial media. Ia tau, ayahnya tidak akan mau melihatnya membuat akun meski dengan alasan apapun. Itu cukup sulit, hingga dia memutuskan untuk mengambil jalan diam- diam. Kyle mengaku mempunyai akun bisnis di Facebook serta MySpace. Ia memilih Facebook karena mudah diatur.

" saya akan menjual produk elektronik yang sudah di custom melalui voting terbaik dari tiap pembaca, saya juga akan menjual produk lain seperti kaos mengenai elektronik seperti beberapa web lain" tegasnya.

Extreme-Days.com menawarkan sesuatu yang berbeda. Bukan hanya design yang simple, tetapi Kyle sangat mempedulikan reviewnya. Selain itu dia juga memberikan video tutorial mengenai meng costume sebuah iPhone atau gadged lain. Ini benar benar profesional dimana tiap video merupakan buatannya sendiri. Bisa dibayangkan sulitnya membuat review melalui video YouTube. Ia harus berbicara segala sesuatu mengenai game dengan penggambaran langsung. Kyle melalui websitenya sekarang sebagai entrepreneur, mulai berbisnis dengan arah yang benar.

Apa bisnis selanjutnya, Kyla berucap mudah " mungkin, saya akan memulai untuk membuat sebuah website mengenai sulap, ya sulap jalanan, menurut saya ini sangat bagus. Saya memang berlatih sedikit mengenai sulap jalanan. Saya akan membuat website mengenai ini dan akan belajar lebih keras lagi". Kyle belum mendapatkan ponselnya sendiri meski ia telah memiliki bisnis dan komputer. Dia masih memohon kepada ayahnya setelah sebuah komputer di tahun 2000.

Bagaimana dengan website anda?