Sebuah Forum, Blog dan Komunitas: Zune Boards

Hansup Yoon: Zune Boards, Zune Forum and Blog


Komunitas pecinta Zune, dari blog hingga bisnis internet

Zune Boards merupakan forum dan blog mengenai teknologi. Tujuan dari forum ini untuk menyamakan ide dan informasi yang setiap anggota miliki. Tidak sulit, forum yang hanya terfokus membahas teknologi tentang Microsoft dan Zune produknya untuk menjadi nomor satu. Ya, anda hanya menemukan ke eklusipan serta pengaplikasian Zune software dari berbagai perangkat.

Zune Boards menghasilkan sekitar $ 1000 perbulan, hingga Hansup Yoon memutuskan untuk menjualnya pada pihak lain sebesar $ 64.000. Sebuah angka yang besar bagi Hansup Yoon yang kala itu masih berusia muda ,15 tahun dan ingin mengembangkan bakatnya berbisnis. Bukan sembarang bisnis, dia ingin memulai bisnis online yang sulit. Dia memulai membangun sebuah situs forum. Sebuah jejaring sosial, anggota bahkan bukan anggota akan menikmati isinya tentang Zune Board. Zune Board berbicara banyak dari setiap pengguna.

Crowdgather Inc, sebuah perusahaan yang fokus mengembangkannya forum melihat sebuah nilai dari Zune Board. Mereka memilih membeli Zune Board dengan cara lelang. Perusahaan tersebut yakin Zune Boards akan menjadi pelopor forum mengenai Microsoft dan Zune. Darisitu Yoon bisa dianggap mampu menarik banyak pengiklan dan uang.

"Itu adalah waktu yang paling tepat untuk memulai sebuah situs tentang Zune, dan aku salah satu orang dari beberapa yang pertama membuat situs tentang Zune, "kata Yoon. Yoon.

Detailnya, forum Zune Board dibangun menggunakan MyBBoard dan kemudian beralih  vBulletin hingga Joomla. Forum ini dijual di SitePoint untuk sebuah lelang dan berkahir dengan harga $64.000. Tetapi jangan salah, Yoon tidak pernah berhenti hanya dengan Zune Board dan menggunakannya untuk bersenang senang. Hansup Yoon telah menjadi ahli dalam bisnis internet dan mampu membuat beberapa website baru kapan saja. Yang terbaru, dia menjadi CEO untuk perusahaan internetnya sendiri; Spuxy Studios.

Spuxy Studios fokus mengembangkas bisnis media dan komunitas. Sasarannya, Yoon tentunya menarget keberhasilan ZuneBoard, dengan sedikit perubahan gaya. Bisnisnya harus berkembang merupakan dasar yang utama baginya. Jika tidak, Yoon tentunya tidak perlu menjual bisnisnya untuk sebuah Spuxy Studios. "Itu bukan sesuatu yang revolusi, bukan hal yang baru... kami hanya membantu sebuah bisnis menjadi berpenghasilan, semudah melalui internet," ujarnya.

Normalnya, orang akan melihat sepele seorang anak yang memulai bisnis sendiri. Tetapi, ini Hansup Yoon, dia memiliki pengalaman membangun website berbagai platform. Masih berkembang, Spuxy memulai dengan mengerjakan klien pertamanya dengan serius. Spuxy sebagai perusahaan membantu berbagai hal dari design, hosting, domain, SEO, sosial media dan marketing.

"Sosial media sebagai marketing merupakan hal yang saya utama harapkan," ucapnya. "Banyak bisnis kecil tidak tau bagaimana memulai dan ragu untuk berinvestasi dari keluar dan masuk di marketing nya," ucap Yoon mengenai bisnisnya.