Luke Underwood: Entrepreneur Muda Penjual McDonald


 Koleksi langka McDonald seharga  $13.000

Anda pasti tau McDonald. Ya, McDonald adalah sebuah perusahaan franchise yang benar- benar terfokus pada anak kecil. Bisa dilihat bagaimana McDonald selalu memasukan unsur- unsur kecerian dengan maskot- maskot lucu ditiap hadiah hingga kemasan. Perusahaan makanan yang satu ini juga terkenal dengan paket- paket nya untuk perayaan pesta ulang tahun anak- anak di seluruh dunia.

Luke Underwood memiliki tidak kurang dari 5000 buah poster, tempat makanan, mainan, edisi terbatas gelas, serta pajangan iklan dari tiap penjualan McDonald. Dia memiliki semuanya yang akan membuat anak anak diseluruh dunia iri bagaimana bisa mendapatkannya, apalagi untuk yang paling langka. Ia mengoleksi semuanya dari tahun 1990 hingga 1999 McDonald diumurnya yang masih 11 tahun. Itu merupakan sebuah perjalanan yang panjang dan bersejarah bagi Luke seorang penggemar McDonald sejati.

Seorang anak yang selalu ditemani ayahnya untuk membeli paket McDonalnya hinggga kin dan dia hanya mendapat $10 tiap membeli. Sekarang,  dengan separuh umurnya mengoleksi, ia berhasil menjual semuanya hanya $13.000 sebuah angka yang jauh dari $10. Kenapa harus dijual? sebuah keputusan yang sulit bagi para kolektor, tetapi Luke bisa, dia masih tetaplah anak- anak yang membutuhkan sekolah dan memiliki rasa ingin mempunyai yang kuat. Hanya saja, uang tetaplah uang, dan penjualan ini merupakan terbaik bagi Luke untuk masa depannya.

Melalui bantuan ayahnya, Mr.Underwood, Luke mulai menjual koleksinya di sebuah acara lelang dengan yakin. Ke 5000 itemnya mulai dilepas secara terpisah pisah, mereka dikelompokan menurut jenisnya. Tindakan seperti itu membuat Luke Underwood sempat shock. Dia harus menemui koleksinya menjadi terpisah pisah sebagai awal dari keputusanya. Dia mandapati sebuah keputusan yang sulit tetapi bisnis tetaplah sebuah bisnis yang membutuhkan keuntungan. Dan Mr.Underwood melihat anaknya mampu dan meyakinkan bahwa kelak peristiwa semacam ini akan menjadi batu loncatan untuk karirnya sebagai entrepreneur.

Bagi kolektor melepaskan sesuatu yang bernilai sejarah adalah hal paling berat. Ini merupakan jiwa penghobi sejati dimana tiap koleksi adalah sejarah hidup. Bagi Luke, kini dia hanyalah seorang bocah dari South Clifton, dan dia ingin melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar meratapi keputusannya. Dia membutuhkan modal untuk belajar dan menjual koleksi McDonald merupakan pembelajaran seumur hidup. Yakinlah Luke Underwood kelak akan menjadi penjual yang lebih dengan penjualan pertamanya sebanyak $13.000.