Memulai Bisnis Internet dari Affiliate Marketing, Jual- Beli Domain, dan forum


Profil Tyler Cruz salah satu blogger entrepreneur terbaik dunia

Tyler Cruz, media di Amerika sering menyebutnya sebagai anak jenius bisnis online. Bagaimana tidak, diawal bisnis, Tyler talah berhasil menjual domain $200.000. Tyler juga sempai sekarang sudah membuat dan menjalankan lebih dari 12 buah situs. Tidak percaya? coba kunjungi Merendi.com. Anda akan melihat beberapa situs buatannya, yang disebutnya sebagai bagian dari perusahaan, Merendi Network.Inc.

Kembali ketika berumur 12 tahun, Tyler Cruz hanyalah pelajar biasa dengan beberapa kelebihan. Dia ahli membuat situs dan bisnis online. Tyler tertarik semua tentang membuat situs dari design hingga kontent. Ia memulai dengan situs untuk mereview film, dan mengerjakannya setiap pulang sekolah. Tetapi, keberhasilannya bukan berasal dari sana. Tyler, selain situs film, mengerjakan proyek lain yaitu membuat forum. Disinilah passionnya terbentuk melalui bisnis forum bukan sebuah situs.

"Saya tidak akan berkata berhasil. Saya memang membuat banyak forum, tetapi tidak menyebutnya sebagai kesuksesan. Jika bertanya bagaimana mencari uang dari forum, saya juga tidak memiliki banyak jalan selain donasi atau iklan. Tetapi, forum memiliki kekuatan ketika menjual layanan berlangganan untuk anggota, dari sanalah peluang iklan melalui layanan email."

Tyler mengakui menghasilakan uang memang agak sulit, jika ia tidak membangun komunitas yang baik. Dia yakin, hal pertama dalam mebuat forum adalah komunitas dan komunikasi. Sebagai tambahan, dia bisa menjual iklan yang cocok dengan tema forum. Alasannya? sebagai bisnis yang sudah berhasil membangun loyalitas hingga forum benar- benar terpercaya, dan orang akan melihat sebuah iklan sebagai bagian dari forum tersebut. Ini bukan hanya masalah anggota forum lagi, tetapi semuanya tentang kontent.

Ia mengakui menjadi entrepreneur terutama di bisnis internet berakhir di pengeluaran lainnya. Pengeluaran yang termasuk mengecek domain, hosting, iklan atau bisnis lain. Tyler mengakui menikmati setiap waktu dalam membengun situs hingga mengontrolnya. Di Amerika, ia juga harus berurusan dengan pajak online. Bagusnya, kita tidak harus mengeluarkan uang pajak (untuk sekarang) ketika berhasil seperti Tyler Cruz.

"Saya hanya mengeluarkan uang sedikit untuk membangun satu situs, tetapi saya juga harus memikirkan bagaimana uang tersebut kembali segera. Saya biasanya memilih beberapa nama yang bagus untuk satu domain atau dua, tetapi biasanya akan menghabiskan $200-300 untuk membangun satu situs."

Tentang keuntungan bersih, di awal 2007, Tyler mengaku memapu membeli sebuah kondominum, walau masih mencicil. Dia juga menggunakan uangnya untuk makan di restoran, bermain poker online, dan sebuah game baru. Ia juga membeli beberapa mebel untuk tempat tinggalnya. Sebagai klarifikasi, ia mendapatkan hasil menjual domain untuk $200.000 harus menunggu pembeli yang tepat. Tyler harus menghubungi tiap orang setu persatu, tetapi hanya mendapat penawaran untuk $100.000 total. Klienya juga sering menolak penawarannya. Tyler Cruz akhirnya bisa mendapatkan yang sesuai dengan waktu yang lama.

Anehnya, kami menemukan Merendi Network.Inc, perusahaan milikinya, merupakan perusahaan privat secara harafiah.

0 comments:

Post a Comment