Habibie Afsyah; Seorang Difabel tetapi Berpenghasilan Ribuan Dollar


Kisah sukses Habibie Afsyah di dunia internet

Sulitnya mencari uang online tidak memutuskan semangat Habibie Afsyah untuk memulai bisnis tersebut. Hobinya untuk bermain komputer mengilhami anak ini menjadi pebisnis online. Dia lahir di Jakarta, 6 Januari 1988, merupakan putra bungsu dari 8 bersaudara bapak H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati. Habibie bukan difable dari kecil tetapi karena penyakit bawaan. Dia mulai kehilangan fungsi motoriknya dan terpaksa keluar dari sekolah. Hingga suatu saat, ibunya memilih Habibie untuk kursus daripada bingung mencari sekolah. Dari sinilah, Habibie memulai hidupnya sebagai internet marketing dan entrepreneur.

Ibunya memilih kursus internet marketing untuk pemula kerena tau anaknya menyukai komputer. Habibie mengikuti kursus yang diadakan oleh Suwandi Chow. Sebenarnya, Habibie pernah menolak karena melihat ibunya membayar 5 juta hingga menjual mobil untuk lanjutan. Ini juga seperti sebuah dorongan tersendiri; dia ingin yang terbaik bagi ibunya. Malalui dunia internet, dia berhasil menjual produk pertamanya dari Amazon. Ya, dia menjadi seorang affiliate marketer. Dia berhasil menjual untuk $4 dari penjualan sebuah PSP. Bukan angka yang besar tapi cukup membuat ibunya bangga.

Dari $4, Habibie berhasil menambah pendapatannya dengan semangat dan pengalaman. Dia berhasil menembus angka $124- $2000 untuk Amazon saja. Uang dari situ ia gunakan lagi untuk kursus marketing lain seperti Eprofitmatrix, Dokterpim, hingga Indonesia Boot Camp. Dari kursus, dia merambah hal lain dari sekedar menjadi affiliate marketing ke bisnis real. Dia berhasil membuat sebuah situs yang menakjubkan seperti Rumah101.com, sebuah situs yang menawarkan listing rumah.

Habibie Afsyah juga didaulat oleh gurunya Suwandi Chow sebagai pembicara bisnis online di Eprofitmatrix. Inilah pertama kalinya Habibie mendapatkan kesempatan memberi kita semangat. Semenjak itu pula, dia menjadi pembicara untuk kampu, koran, tabloid dan majalah. Dia juga pernah menjadi pembicara di acara Metro TV. Jika anda ingin tau tentang hidupnya lebih lagi maka belilah bukunya. Habibie menulis sebuah buku berjudul "Kelemahanku adalah Kekuatanku untuk Sukses" untuk kita baca bersama.