Blogging, Webdesign, dan Photography Tutorial 9

 
David Lagget bekerja sebagai blogger, webdesign, dan developer 

Apa yang membuat blogging menyenangkan? ya, orang bisa  menjadi dirinya sendiri. menulis hingga mencari uang. Mereka self entrepreneur, tidak membuat bisnis dengan orang lain, bahkan mempekerjakan orang lain. David Lagget menciptkan Tutorial9 dari bawah hingga mendapat 9000 pelanggan Feed dalam waktu 6 bulan. Dia melalui Tutorial9 menjadi self employment dengan sedikit bantuan Adsense.

David Lagget merupakan self entrepreneur mengerjakan semua bisnisnya sendiri. Blognya, Tutorial9.net merupakan blog yang diciptakan untuk webdesign. Dan, perlu diketahui HTML merupakan bagian dari hidupnya. David sejak berumur 10 tahun mempelajari HTML code secara otodidak. Design merupakan passionnya, dan juga sumber pendapatannya.

Tutorial9 adalah blog mengenai webdesign dan dikembangkan sendiri oleh David Lagget. Disini setiap pengunjung akan mendapatkan tutorial yang berhubungan webdesign. Ini meliputi bagaimana menggunakan Photoshop pemula hingga profesional.

Tutorial9 berkembang tidak hanya mengenai Photoshop secara khusus, tatapi hingga mengenai bagaimana membangun sebuah website secara personal, photography, hingga emoticon. David meluncurkan Tutorial9 untuk menjadi sumber tutorial global. Dia meluncurkan blognya pada Mei 2009, dan dalam 6 bulan Tutorial9.net telah menjadi blog favorit. Ia pun kemudian mulai menjual blognya sebagai sumber pendapatan.

Pada suatu saat Tutorial9 telah mencapai angka 10.000 untuk pelanggan. Dari sini juga, David dapat berkenalan dengan banyak orang terkenal dibalik webdesign dan bisnis internet. Dia mengaku menikmati tiap aktifitas sosialnya hingga menjadikan sebagai pekerjaan. Dengan Adsense, Tutotial9 memberikan uang lebih dari cukup untuk seorang pemuda 20 tahun.

"Itu membutuhkan kerja keras, cara yang unik, dan berusaha menjadi berguna untuk setiap orang. Untuk Tutorial9, itu berarti bekerja lebih dari 100 jam per- minggu. Saya berusaha membuat kontent yang berguna bagi pembaca, memberikan sumber gratis yang sangat berguna untuk pembaca, hingga mengeluarkan ribuan dollar untuk menyewa kontributor," ucapnya mengenai awal Tutorial9.

David bercerita untuk mendapatkan uang dari blognya, dia juga bekerja keras karena semua tidak mudah. Sebut saja Adsense, cara tersebut memberikan sedikit tetapi cukup untuknya sebagai pendapatan. Dia lebih memilih untuk iklan langsung di BuySellsAds.com atau menggunakan affiliate marketing seperti Amazon.

Apa yang dia lakukan hari- hari terakhir? sejujurnya, David memiliki ide yang banyak mengenai bisnis onlie. Dia mengadakan sebuah lomba di Tutorial9. Lomba tersebut dia sebut the Gift of Knowledge Gateway. Orang akan mengirim artikel untuk mendapatkan hadiah. Lainnya, Tutorial9 akan menyumbangkan $900 untuk Save the Children. Tujuannya adalah mengirim $5.000 untuk donasi dan merupakan jalan panjang. Dia berpikir jika saja untuk tiap pengunjung memberi $30 maka hal itu akan cepat terjadi.