Blog Wordpress Berbicara Tentang Apa itu Passion


Syed Balkhi bercerita internet marketing merubah hidupnya

Syed Balkhi merupakan veteran untuk masalah blogging, terutama bagaimana cara optimalisasi Wordpress. Dia adalah blogger, SEO, web-designer dan internet marketer. Melalui WPBeginner.com, sebuah blog yang dipersembahkan bagi pemula. Blog tersebut menjadikannya seorang yang berpenghasilan tetap melalui blogging.

Bayangkan, ketika kita disini mencari pekerjaan, pria ini terus berkeliling dunia. Dia hanya seorang sarjana 22 tahun yang hobi bermain basketball. Dia tau sagalanya mengenai membangun situs atau blog, hal itu menjadi aneh ketika anda tau bagaimana sekolahnya. Dia adalah lulusan Anthropology dan Religion, sebuah jurusan yang jau dari masalah internet. Tetapi, ia berhasil walau mengaku bukan ahlinya mencari uang online.

Syed mengaku kesenangannya  akan internet marketing merupakan sebuah passion. Ini semua tidak terlepas dari pengalaman dibidang webdesign selama 10 tahun. Dia sudah menjelajahi internet marketing. Dia memulai  dari sekedar membangun situs, proxies, forum, eCommerce, blog dan sistem komunikasi internal. Dan, jika anda bertanya apakah dia ahli code maka jawabannya tidak juga. Dia menyebut dirinya terbiasa untuk HTML, tetapi tidak untuk kode. 

"Saya merupakan developer karena insiden, dan saya seorang marketer untuk passion. Saya senang membuat kontent keren dan melihat bagaimana reaksi orang lain. Komunitasnya merupakan bagian yang kusukai, dan saya suka untuk berhubungan dengan banyak orang dari website lain."

Wordpress merupakan elemen terpenting kesuksesan. Di tahun 2004, Syed  melihat Wordpress sebagai blogging platform terbaik. Dari sana juga, Syed melihat sesuatu yang menarik ketika ikut semuanya mengenai Wordpress berubah. Dia menambahkan bahwa perjalanan Wordpress terasa seperti petualangannya sendiri. Dia mulai menggunakan theme, plug- in dan segala sesuatu yang baru. Yang menarik, walau Syed merupakan orang lama tetapi dia mampu mengimbangi perubahaan. Seperti SEO dan lainnya, dia mengaku menikmati semua tentang Plug- in dan theme. Syed sendiri bisa menggunakan itu untuk membuat bisnisnya semakin mudah.

"Kita melihat banyak Plug- in dengan  kreativitas yang tinggi. Seperti, Gravity Form yang merupakan Plug- in keren. Atau, Easy Digital dari Pippin juga keren. WooThemes telah meluncurkan sensei plug-in yang terlihat sangat keren. Saya berpikir Wordpress berkembang di jalan yang seharusnya dengan moto; membuat publisher samakin mudah," ucapnya ketika ditanya tentang plug- in Wordpress.

WPBegginer.com merupakan proyek besar, dan update blog tersebut merupakan kesenangan tersendiri. Selain WPBeginner, Syed mulai menerima konsultasi Wordpress yang benar- benar padat. Lainnya, Syed masih mengerjakan proyek sampingan untuk List25. Itu telah diluncurkan pada pertengahan November 2011 lalu, dan tumbuh dengan sangat berapi. Syed juga memiliki beberapa affiliate marketing walau enggan memberi tahu tentang itu. List25 dan beberapa proyek lain menunjukan kepada kita bahwa Syed Balkhi merupakan orang yang entrepreneur produktif.