Josh Buckley, Menggabungkan Entrepreneurship, Animasi, dan Sosial


Bisnis situs jejaring sosial, avatar, dan game online

Josh Buckly adalah prodigi 20 tahun dari Kent, yang berimigrasi di umur 18 tahun dari San Fransisco. Da merupakan veteran pembuat situs. Dia memulai dengan menjadi freelance sebagai programmer ketika berumur 11 tahun. Kemudian, merasa bosan bekerja untuk orang lain, dia memilih keluar dari pekerjaannya; mendirikan Yibbe.

Yibbe menjadi bagian dari situs pertama yang ia pegang sendiri. Itu sudah termasuk dari pembuatan hingga pemasaran. "itu merupakan pelajaran dari sebuah pengalaman untuk melihat apakah saya berhasil membuat produk unggulan partama dari internet." Satu bulan kemudian Yibbe dijual dengan harga $2.000 di sebuah lelang.

Josh melihat hidupnya di Kent serta pendidikan menghambat bisnisnya. Dia memutuskan untuk pindah ke London. Ia pun bersekolah disana, tetapi disela waktu mengunjungi pameran bisnis. Salah satu yang menjadi inspirasi, dia mendatangi The Future of Web App. Dari seminar tersebut membawanya sampai ke Miami tahun berikutnya.

Lahirnya perusahaan baru dari Minimonster hingga Menewsha

Josh bekerja sama dengan Tyler Diaz, seorang computer enginering yang dikenal dari perjalanan mengikuti berbagai event. Mereka kemudia mendirikan perusahaan baru resmi. Prinsipnya, Josh bekerja sebagai pemberi ide sedangkan untuk Tyler membantu tentang masalah teknisnya. Lebih lanjut, dia juga berperan sebagai angle investor atau dibalik modal terciptanya Minomonsters. Sebuah karya Josh dan Tyler, Josh menggabungkan game Pokemon sebagai ide awal. Ini benar- benar menarik.

Karya pertama mereka adalah Menewsha. Itu merupakan situs yang menghasilkan ribuan dollar. Josh Buckley kemudian menjual perusahaan tersebut untuk alasan yang tidak diketahui untuk enam digit angka. Perlu diketahui, situs ini merupakan situs jejaring sosial Menewsha, sebuah komunitas avatar pertama. Anda akan disuguhi pilihan lengkap dari bermain game, membuat teman, dan sebuah avatar. Pengguna akan diberikan berbagai macam item dari 6000 jenis item.

Josh kemudian menciptakan sesuatu yang berbeda. Mereka mulai menciptakan Minomonsters, sebuah game yang menawarkan kemiripan dengan game Pokemon. Game yang akan menggetarkan dunia sebagai bisnis jangka panjangnya.

"Kami ingin menjatuhkan Pokemon... Mereka adalah salah satu merek besar diawal dekade ini, namun strategi mereka tertinggal dengan hanya game konsole, dimana kami berfokus kepada situs jejering sosial dan mobile." ujar Josh mengenai Minomonsters.

Game sosial tersebut menawarkan pemain bagaimana menciptakan beberapa peliharaan monster. Pemain akan bergerak didalam dunia virtual, dan mulai menjalankan tugas tugasnya. Jangan lengah, musuh akan menyerang dengan monsternya jadi persiapkan diri sangat perlu. Ketika pemain menang maka mereka akan mendapatkan uang untuk meng upgrade monster. Minomonters juga memberikan latar belakang suara yang baik berupa beladiri ala Jepang.

Belajar dari Silicon Valley menciptakan bisnis besar

Dia mungkin terkenal di Inggris dengan segala start- up bisnis. Tetapi, melawan Silicon Valley, ia harus menemukan hal berbeda. "Banyak perusahaan terknologi berdiri di UK, dan pemerintah harus menganggap ini serius." Dia yakin pertumbuhan itu harus difasilitasi pemerintah dengan pengurangan pajak akan membantu UK melebihi Silicon Valley."Entrepreneur sukses membutuhkan pembiayaan ulang untuk perusahaannya kembali ke start- up awal. Incentive berupa pajak dari pemerintah akan sangat membantu pertumbuhan."

Tumbuh lebih besar, ia yang memiliki kenalan dari Wheatly, MinoMonsters berubah sukses besar dengan seorang programmer dari San Fransisco. Tidak lama setelah itu, MinoMonsters membuatnya menjadi orang termuda yang berhasil meningkatkan kekayaan dari sebuah firma. Dia mendapatkan suntikan dana untuk MinoMonsters sebesar $400.000. Perjalannya perusahaan telah mendapatkan lebih dari itu atau sekitar $2 juta."Itu menjadi tanggung jawab yang tinggi untuk mendapatkan cek sebsar itu ketika kami masih remaja. Tetapi, saya selalu melihat umur hanya angka. Saya sudah membuktikannya selama beberapa dekade."

MinoMonsters adalah game pay for download atau anda harus membayar untuk mendownload. Tetapi, Josh dan timnya merubah kebijakan dengan free download. Dia berambisi lain untuk merubah MinoMonsters seperti Angry Bird dengan Rovio. Ia ingin merubah gamenya dapat dinikmati diberbagai tempat. Angry Bird menunjukan dengan lisensi untuk iOS. Mereka mendekati agen branding hingga masuk Hollywood.