Menghasilkan Uang Online dengan the Kidblogger


Tips sukses berbisnis online dari seorang anak kecil Carl Ocab

Carl Ocab memiliki gaya berbeda ketika menulis blog. Hal itu terjadi karena kebiasaanya mencoba sesuatu yang baru. Selain itu, dia adalah orang yang konsisten dengan apa yang dilakukan dan menekuninya hingga sukses. Ia menekuni bisnis online sejak kecil ketika tidak ada tempat untuk menyalurkan hobi.

Itu bisa dibuktikan dari kesungguhannya menekuni bisnis online. Ayah Carl menyebut anaknya sudah terlalu banyak bermain game komputer. Ia merasa jengkel karena mengira Carl sudah ketagihan hingga menjadi pemalas. Itu salah, Carl memang menekuni game dan teknologi. Dia menyalurkannya menjadi tulisan. Dari perjalanan menulis, dia masuk ke bisnis Adsense hingga berubah entrepreneur online.

Bagaimana blog bekerja? seorang Blogger, tentu anda tau bagaimana tulisan berarti terutama judul post. Judul post tidak semuanya harus tertulis dengan kebenaran (secara arti) sehingga bisa berubah 180 derajat. Ia yang kala itu 16 tahun, sengaja menggunakan beberapa kata yang tidak ada hubungannya dengan Make Money Online sebagai tema blognya.

 Dia selalu menulis segala sesuatu yang jarang ditulis dan mengundang ; seperti judl "kesalahan yang berhasil". Dia terus menggunakan kata- kata unik di setiap tulisannya. Dalam waktu satu tahun, ia berhasil mendorong perubahan besar dari pencarian Google. Carlocab.com berhasil menduduki ranking satu dalam pencarian untuk kata "bisnis online".

Lebih lanjut, dia juga menulis sesuatu yang bermajas. Kita ambil contoh; dia menulis "Bloody Competitive Keyword". Judulnya menggabungkan dua kata yang berbeda menjadi satu. Itu tidak ada hubungan antara darah atau bloody dengan keyword, tetapi kata bloody mengundang rasa penasaran. Itu memberikan efek dramatik yang menambah sensasi. Dia bahkan membuat segmentasi dengan menambahkan kata 13 tahun untuk judul blognya. Carl mengaku di dalam deskripsi blognya sebagai Kidblogger, dan beberapa tulisanya memang menunjukan bagaimana sebuah "kesalahan lebih dari keberhasilan".

Fokus pada tujuan serta mengikuti petunjuk yang ada 

Di awal tahun, di Januari hingga Februari, Carl sangat menggilai gadget dan teknologi. Dia yang kala itu 13 tahun, sangat senang memegang benda berbau teknologi. Di setipa natal, ia selalu berharap gadget baru, tapi tidak pernah mendapat apapun. Dia kemudian menulis blog sampai melihat peluang bisnis online. Dia yang juga mempunyai blog tentang game dari dua tahun tetapi gagal. Dia memilih membuat blog baru yang lebih berisi dengan segala ilmunya.

Dia mulai membuat blog dari wordpress yang tidak pernah ia coba hingga mengalami kesulitan. Dengan bersusah payah, Carl akhirnya berhasil dengan segala sesuatu mengenai design wordpress. Langkah selanjutnya, dia mulai mencari tema blognya dan menemukan "Make Money Online". Orang sering mengatakan kepadanya bahwa tema ini terlalu sulit tetapi paling banyak dicari. Carl mengaku melihat berbagai tulisan di forum cukup mengejutkan, tetapi ia tetap belajar tentang Make Money Online. Dari sinilah melalui "Make Money Online", Carlocab.com lahir sebagai sumber dollarnya. 

"Butuh waktu hingga satu tahun untuk menaruh blog ku tampil di halaman utama Google", hingga akhirnya Carl memapu meghimpun keberhasilan. Dia juga berkata "Saat itu dia hanya tertantang untuk memperoleh pengunjung yang tinggi dan itulah awal untuk mencari penghasilan".

Ada dua hal yang menarik dari Carl, kami menyimpulkan dari Jozzua.com yaitu:

1. Keyword Natural. Carl mampu menggabungkan antara keyword berbeda hingga menemukan kesatuan. Carl melakukanya tanpa memaksa tetapi dia memilih apa adanya.Dia memilih kata yang mudah diingat dan dipahami oleh setiap pembaca. Hal semacam itu akan memberikan effek terulang atau setiap pengunjunga akan kembali untuk melanjutkan membaca.

2. Fokus.Ini merupakan kekuatan Carl Ocab. Seperti kata kami, dia benar benar ketagihan internet dan merupakan sifat dasarnya untuk mengikuti apa yang dia mulai. Dia melakukan hal yang sama ketika tertarik tentang mencari uang secara online dan blogger. Dia berusaha keras untuk dua tahun pertama dan fokus dengan gaya menulisnya.

Baginya memiliki model dalam berbisnis justru membuat batasan. Ia mengatakan bahwa idola membuat kita menjadi berhati- hati dalam belajar. Ia menambahkan selalu mengikuti A- Z segala sesuatu untuk membuat uang dari internet. Ayahnya yang merupakan seorang entrepreneur memberikannya bakat berbisnis untuk menganalisa pasar.

Beberapa bulan kemudian Carl telah memiliki bisnis baru dan siap luncur. Dia menyebut "Rich Kid Media". Blog yang merupakan cara menjalankan bisnis online karyanya. Selain itu, Carl juga membuka jalan bagi para blogger untuk menulis di Carlocab.com. Ini merupakan cara baru untuk meningkatkan kualitas konten sekaligus mengurangi kesibukannya. Kesibukan apa? lihat saja situsnya, dia telah menjadi motivator untuk beberapa seminar untuk "Make Money Online".