Sean Belnick: Si Penjual Kursi


Sukses berjualan online hingga seluruh penjuru dunia

Inilah kami sebut sebagai era globalisasi dimana internet merupakan permulaan. Semua ditentukan oleh produk dan kemuan untuk ekspansi. Setiap orang bisa menjual dimana saja dan kapan saja melalui internet. Sean Belnick hanya seorang pemuda yang kecanduan menjual secara online. Sean menjual kartu Pokemon sebagai bisnis disebuah situs lelang Ebay, dan menjadi sebuah kesenangan berbisnis berlanjut.

BizChair diciptakan di tahun 2001 oleh seorang anak berumur 14 tahun. Dia memulai dengan sebuah investasi $500 serta saran dari ayah tirinya, Gary Glazer, seorang veteran bisnis furniture kantor. Sean memulai BizChair dari kamarnya.

Di 2004, BizChair. Inc resmi memiliki sebuah gudang workshop seluas 3.700 m2 di Kennesaw, Georgia. Dalam dua tahun, gudang milik BizChair tumbuh menjadi 9.300m2. Di Juli 2004, BizChair resmi memindahkannya  30.400 m2 di Canton, Georgia. Di Januari Belnick merencanakan sebua divisi baru untuk perusahaanya, Microsites, sebuah tempat menjual berbagai produk dari vendor. Belnick menggunakan direct costumer untuk service reply dan penjualan secara harian melalui telephon dan email. Microsite menjual selama 2 1/2 tahun melayani segala furniture seperti untuk gereja, restaurant, ruang pertemuan dan sebagainya. Divisi tersebut terus tumbuh menjual produk permium untuk organisasi.

Di Mei 2009, Sean Belnick lulus dari Emory University’s Goizueta Business School, dia kemudian fokus di BizChair sebagai CEO.

Kembali di awal, sebenarnya Belnick menjual produknya sebanyak 50- 100 produk. Dan, dia menjualnya secara online. Investasi $500 yang dia ambil digunakan iklan berubah menjadi $24 juta di tahun berikutnya. "Saya awalnya menggunakan $500 untuk iklan, dan menjadi bola salju menggelinding." ucap Belnick,"itulah kecantikan penjualan langsung- tidak ada modal awal." Belnick bercerita tentang membangun BizChair.com sebagai tokonya.

BizChair memiliki 75 pekerja dan menjual lebih dari 25.000 produk dari 200 pabrik. Kebanyakan produk dijual secara diskon tanpa biaya pengiriman. Menggunakan kata "kursi kantor", Google menghantarkan tokonya masuk kedalam bisnis online lebih dalam. "Kami menjual banyak dari tetangga, menjual untuk penjual, bahkan Pentagon," bahkan Fox's Amrican Idol, Microsoft, dan Google menjadi pelanggan besar milik Sean Belnick.

Belnick berbicara tentang investasi baru, termasuk masuk ke furnitur market lebih luas. Dia juga bersemangat dengan lulusnya "Saya bisa lebih fokus dengan perusahaan saya, ketika tidak lagi sekolah," ucapnya yang sudah menjadi multi- jutawan bahkan sebelum 100% fokus.

Di 2010, BizChair.com mendapatkan penghargaan dari Orion Energy’s Systems’ Environmental Stewardship Award atas kesuksesannya mengurangi penggunaan Orion dalam produknya. Di May 2011, BixChair resmi melakukan ekspansi "lagi" untuk 13.800 m2, memberikan total 43.900 m2. Lainnya, sebuah gudang baru dibeli untuk menambah sebesar 21.000 m2. Di 2012, Belnick memperluas BizChair dengan membuka gudang workshop di Nevada dan totalnya memiliki 92.400 m2.