Bekerja Online tidak Berarti Hidup Santai



Blog entrepreneur ala Sam dan Zach, bagaimana blogger serta webdesign disatukan

Sam dan Zach Dunn memiliki wajah yang sama, dan passion tentang internet. Kami menyebut mereka pada level entrepreneur muda. Mereka hanya 19 tahun, ketika membangun bisnis webdesign sendiri. Dan, mereka memilih blog design daripada jasa design. Sebuah pilihan yang rumit, di Amerika, saudara kembar ini harus berhadapan dengan blog lain serta usaha lain di bidang internet marketing. Sam Dunn mengaku bisa bekerja Photoshop dan jQuery. Ia juga sedikit bisa mengenai PHP dan membangun sebuah situs. Disisi lain, Zach Dunn memiliki hal berbeda dengan saudara kembarnya. Dia bisa segala hal mengenai blog, posting, dan Wordpress.


"Kami mengerjakan situs selama beberapa tahun. Itu tidak lebih dari setahun yang lalu, jadi saya mulai membaca lagi mengenai design web hingga niche."

Sukses seorang blogger tergantung dengan niche. Seorang blog entrepreneur mesti tau bagaimana webdesign bisa dijual. Ini merupakan perubahan bagi kedua bersaudara tersebut di dunia usaha. Itu benar- benar mengagumkan melihat blog lainnya serta mengerjakan pekerjaan di saat masih kuliah. Zach mengaku salah satu webdesign yang dia sukai adalah David Lagget. Dia, menurut Zach, memberikan motivasi bagi mereka untuk menjual niche dan ide. Blog mereka, buildinternet.com, merupakan blog berisi semua hal mengenai webdesign dan Sam menambahkan beberapa ide baru tentang website. Sam memilih berdiskusi dengan saudaranya hingga menulis trending topic ke blog mereka.

Sebagai entrepreneur, mereka tidak ingin memberikan kesan yang salah tentang bisnis internet. Meskipun, mereka sukses dengan cepat, tetapi memilih untuk tidak sombong. Mereka tetap menjaga hubungan baik dengan sosial walau tidak mudah menggabungkan online. Kedua saudara tersebut tetap menulis tentang niche webdesign setiap hari, serta meluangkan waktu di depan internet lebih banyak. Mereka adalah seorang blog entrepreneur profesional yang bekerja di layar monitor.

Mereka mengaku memulai design dengan hanya bermodal Dreamwaver. Sam dan Zach memilih nama .Tk dan penuh dengan pikiran pribadi. Di sekolah, mereka mengerjakan proyek dan di rumah mereka mengerjakan blognya. Mereka memulai menjual untuk client sebagai entrepreneur untuk pertama kalinya. Mereka bekerja untuk beberapa klien. Mereka membuka sebuah kantor yang dilengkapi komputer terkoneksi, dengan nama One Mighty Road, mereka mengupdate blog serta menunggu klien baru. Sam dan Zach tetap menjalankan sekolah serta bekerja pada satu waktu. Blognya benar membawa berkah klien- klien baru.

Sam berbicara bahwa apa yang mereka lakukan semuanya tentang seni dan kretifitas dari sekolah dasar. Dia, Sam bahkan bicara mengenai membenci pelajaran hingga memilih komputer science sebagai tujuan pendidikan. Semuanya bertemu di dalam buildinternet.com, Sam merasa mereka menggabungkan tentang coding dengan seni dan kreatifitas. Dan, akhirnya, blog tersebut berubah menjadi sebuah bisnis yang menarik untuk dikerjakan.

Keduanya mendapatkan 3 hal dari blognya, sebuah pekerjaan, komunitas, dan iklan. Banyak orang akan tertarik ketika Sam dan Zach bebicara design. Dan, mereka mampu mengundang ribuan orang untuk masuk dan membaca. Dari sanalah para pengiklan berkumpul kemudian bercerita tentang internet marketing berlanjut.

0 comments:

Post a Comment