Alex Tew: Million Dollar Home Page


Menjadi kaya dalam waktu singkat ala bisnis internet

Disinilah letak perbedaan antara entrepreneur dengan seorang pebisnis. Anda bisa menjadi entreprenur kapan saja dan tidak perlu bersekolah tinggi. Kami bisa yakinkan itu, dan hal itu ada pada diri seorang Alex Tew. Dia hanya pelajar yang masih hidup dengan hobinya beat box dan music. Pelajar yang masih belajar untuk masa depanya, Alex Tew menemukan sebuah bisnis yang hebat, yang belum pernah ditemukan siapa pun.

Siapa Alex Tew? Dia (21 tahun), bukanlah seorang salesman ulung yang menjual produk hingga puluhan ribu dollar selama hidupnya. Tetapi dia pernah menjual sebuah cerita bergambar itupun, ketika masih kecil untuk beberapa dollar. Alex Tew juga hanyalah seorang yang mampu menentukan sebuan nilai dari internet dan sosial media. Mendadak menjadi entrepreneur, kami menyebut Alex Tew, dia memulai dengan berpikir bagaimana sebuah iklan bekerja, dan sebuah ide cemerlangpun muncul darinya; situs milliondollarhomepage.com

Terciptanya sebuah bisnis gaya baru

Pada bulan Agustus, Alex Tew tidak memilik banyak uang di tabunganya ketika ide milliondollarhomepage muncul. Masalah uang itu semakin menggila dengan statusnya sebagai seorang pelajar. Alex harus memiliki kebutuhan yang bisa saja mendesak. Bukanlah tentang bagaimana menjadi jutawan, dia hanya memulai sebuah bisnis dan mendadak jutawan di beberapa bulan berikutnya. Dia telah cukup merenung menganai bisnis apa, akhirnya menemukan ide tentang milliondollarhomepage. Ide yang terinspirasi dari kotak notepad serta jaringan internet. Lebih jauh,. Alex Tew membeli sebuah domain seharga $80, dan merubah halaman kosong menjadi situs. Situs yang rencananya memberikan pelanggan ruang iklan lebih banyak dari biasanya. Dengan 1 juta pixel, milliondollarhomepage muncul dari layar kosong Alex Tew sebagai bisnis nyata. Setiap pixel akan berisi iklan hanya iklan saja.

Berikutnya, dia menciptakan designnya sendiri dengan hanya sebuah notepad tantang bagaimana iklan- iklan iklan- iklan itu dipasang. Dari halaman kosong, menjadi jutaan pixels yang terhubung dengan link khusus yang menghubungkan situsnya dengan situs pembeli. Dia memulai dari menjualnya untuk seorang teman untuk mempromosikan situs pribadinya. Tidak cukup baginya, kita tahu berapa banyak teman akan membeli bisnis kita. Tetapi dari uang inilah, Alex Tew mulai membayar kebutuhanya sehingga tidak ada lagi kesukaran. Tidak berhenti untuk beberapa ribu dollar, dia meminjam dari ibunya sebagai modal iklan untuk beberapa ribu dollar; Alex siap dengan bisnisnya. Dia mulai menjual melalui iklan untuk sebuah iklan, cemerlang, ketika pembeli mulai berdatangan dengan ide unik tersebut. 

Cara kerja Milliondollarhomepage.com? pembeli membeli pixel pixel yang telah disediakan untuk 1 dollar per- pixelnya. Pixel tersebut akan diisi oleh pemilik atau pembeli pixel dengan mencantumkan banner beserta link menuju produk yang ditawarkan. Mudah bukan? ini seperti sebuah kolom iklan; pembeli menempati ruangan untuk berjualan. Hanya saja, ada satu masalah, bagaimana satu pixel berarti? ide lain muncul; Alex menjual kembali bisnisnya dengan pembelian maximal. Milliondollarhomepage terbuka sebagai paket, Alex tidak lagi menjual lagi untuk satu pixel tetapi 10x10 atau $100. Pertimbangannya; pembeli akan lebih mudah dengan 10x10 pixels untuk sebuah banner bukan satu pixel. 

Awalnya, hanya 2000 orang dari pengiklan resmi membeli pixel- pixel di dua bulan pertama situs tersebut diluncurkan. Setiap pixel akan berisi bukan hanya kata- kata ajakan tetapi gambar- gambar berukuran kecil. Milliondollarhomepage.com lebih seperti sebuah karya seni dengan gambar, warna, dan tulisan- tulisan tersebut. Pixel- pixel tersebut akan membentuk paduan antara warna merah, kuning, hijau dan warna lain. Pengunjung tertarik menjelajahi tiap pixels nya bukan sekedar melihat iklan membosankan. Sebuah game petualangan, pengunjung mungkin merasakan petualangan mencari harta karun tersembunyi disana.

Ebay untuk $1.000.000 lelang iklan perusahaan- perusahaan besar

Nilai lebih dari situsnya diikuti oleh ketenaran Alez Tew sebagai sensasi penemu jasa iklan gaya baru. Setiap orang berkunjung dari mendengar berita. Dari ikan kecil, kini MillionDollarHomePage berubah menjadi ikan- besar sebagai pengiklan. Tidak hanya itu, situsnya tumbuh dengan pengunjung yang terus datang baik dari berita internet dari penjuru dunia. Dia bahkan terpaksa menjual pixel pixel sisanya melalui ebay dengan penawaran besar sekaligus. Dari Ebay, melalui lelang, ia menjual $150.100 untuk beberapa space iklan. Langkah penjualan melalu Ebay membuat sensasinya bertambah dan Milliondollarhomepage.com siap untuk penjualan selanjutnya. Bisa anda bayangkan berapa uang dari penjualan berikutnya dengan berita berita yang mengikuti. Ini benar- benar menjual dengan besar.

Dia melalui lelang keduanya di ebay, menjual iklan melebihi nilai $200.000 sekaligus dari satu bulan lebih. Pada January, Alex Tew menjual 1000 pixel terakhirnya dengan $.1.037.000. Alex semenjak merilis websitenya, selama 4 bulan, uang tidak menjadi sebuah masalah tetapi berlebihan. Million Dollar Home Page merupakan jalan pembuka bagi karir Alex Tew dari bisnis internet. "Saya tak akan berhenti sekarang" ucapnya, atau dia tidak akan hanya menjual satu juta pixels. Dia akan menemukan sesuatu yang baru dan masih dengan Million Dollar Home Page nya sebagai modal. Alex Tew kini bukan hanya seorang yang mendadak menjadi Entrepreneur tetapi juga mendadak jutawan.

Tak disangka, iklan gaya baru tersebut mulai diikuti oleh sejumlah perusahaan bukan hanya perorangan. Alex sendiri mengaku tak ambil pusing, dia bahkan tidak berpikir tentang hak cipta. Ia hanya berpikir; dia lah yang asli dan terbaik dari semuanya. "Ketika saya menciptakan uang, banyak orang membicarakannya dan semakin banyak orang yang membicarakan, semakin banyak uang saya," ucapnya menjelaskan tentang MillionDollarHomePage.