Sukses Bisnis Internet tanpa Modal


Bagaimana bisnis online ala John Chow, dari Google hingga tanpa bantuan Google

Orang mengatakan John Chow hanyalah spammer atau mengirimi hal- hal yang tidak diperlukan. Ini persis seperti anda diberi tag sebuah foto di Facebook, dan tidak penting untuk anda dilihat sama sekali. Tetapi, kami mulai yakin John Chow termasuk orang yang jenius dan pekerja keras. Ia tetap cuek memposting tulisanya walau "dicaci".

Jika diperhatikan lagi, setiap tulisannya bukanlah asal -asalan tetapi benar dari pengalaman. Dia hanya terlalu bersemangat mempromosikan dirinya. Dan, John Chow memiliki keyakinan kuat tentang entrepreneurship. Hasilnya? dia memiliki banyak pembaca untuk blognya dan mereka yakin dengan kemampuannya mencari uang secara online. Dia bahkan  berhasil dengan bukunya. Meski Google membencinya, John Chow berhasil menjual buku tersebut dari satu orang ke orang lain, lebih banyak lagi dari Amazon atau yang lainnya .

John mampu menciptakan mereknya sendiri. Ia melalui beberapa buku, membuktikan kemampuannya dalam strategi marketing. Dia berhasil dengan buku yang berjudul "Make Money Online". Buku yang memberikan arahan bagaimana John memulai bisnis internet. Dia bahkan menjabarkan bagaimana membuat kontent terlebih dahulu hingga cara membuat uang online. Brand penting baginya, serta promosi besar- besaran ditiap usahanya.

Make Money Online sangat menarik bagi mereka yang ingin memulai bisnis internet. Dimulai dari penulisan, John menggunakan bahasa yang sederhana bagi pemula. Setiap chapter akan menunjukan jalannya, dan anda tinggal mengikuti setiapnya. Ia memulai dengan membahas mengenai blog platform, seperti Wordpress, Blogger, Livejournal atau lainnya. John memberikan anda pilihan terbaik yaitu Wordpress, serta beberapa cara untuk meningkatkan performa blog. Buku tersebut memiliki cover, 140 halaman, dan 13 chapter untuk detailnya.



Judul: Make Money Online

Chapter 1: The Best Time to Get Started
Chapter 2: My Story
Chapter 3: Blogging 101
Chapter 4: Ten Essential Blogging Tips
Chapter 5: Wordpress Basic
Chapter 6: Wordpress Technique and Tools
Chapter 7: Content is King
Chapter 8: Promotion and Search Engine Optimazion
Chapter 9: The Importance Branding
Chapter 10: Optimizing Google Adsense
Chapter 11: My Top Moneymaker
Chapter 12: Private Ad Sales
Chapter 13: The Formula to Success

Hanya beberapa minggu, John berhasil menjual bukunya di Amazon. Make Money Online masuk dalam ranking pertama penjualan Amazon, di bagian Small Business & Entrepreneurship categori. Jika anda ingin membeli bukunya, buku tersebut dijual $15,95, atau sekitar Rp.160.000 di retail. Di Amazon, buku tersebut dijual lebih murah dengan harga $10,85 atau Rp.110.000.

John tidak pernah menulis untuk Google. Dan, ia hanya mengandalkan teknik personal hingga sedikit "memaksa" (viral). Selain Google, dia juga dibenci kelompok online serta blogger aliran putih. Bukan hal mudah, kenyataan bahwa blog entrepreneur merupakan komunitas serta saling membutuhkan, dan John bisa tidak mendapatkan apapun. Tetapi, teori tersebut dipatahkan produk gratis dan semangat menulis. Dia meyakinkan menulis bukan hanya untuk Google, dan terbukti dengan tulisannya yang berguna. Ia berhasil menjadi pembicara, penulis, guru, hingga entrepreneur. 

Lihat: Johnchow.com

0 comments:

Post a Comment